PELANTIKAN TAHAP KEDUA ANGGOTA SWK KP

KULONPROGO-Saka Wira Kartika Kodim 0731/ Kulon Progo melaksanakan “Pelantikan Susulan Anggota Saka Wirakartika Angkatan ke-13 Semester 2 Tahun 2021” pada Minggu, 24 Oktober 2021. Kegiatan pelantikan diikuti oleh 5 peserta angkatan 13 yang belum dilantik serta 25 0rang gabungan dari Sangga Kerja dan Dewan Saka.

Peserta mengikuti serangkaian kegiatan berupa hiking dari Kodim 0731/KP  dengan rute menyururi Tunjungan dan kembali ke Kodim 0731/ KP. Dalam hiking terdapat 5 pos yang harus dilalui dan diselesaikan yaitu pos navigasi darat dengan PJ Kak Akira dan Kak Maftuhah, pos pioneering dengan PJ Kak Niki dan Kak Aulia, pos mountaineering dengan PJ Kak Luthfi dan Kak Bagas, pos penanggulangan bencana dengan PJ Kak Susilo dan Kak Alvina, dan pos terakhir yaitu survival dengan PJ Kak Desid dan Kak Faizul. Dalam setiap pos tersebut peserta akan diberikan soal ujian krida yang telah diberikan yang mana kegiatan tersebut juga menjadi giat prestasi antarpeserta.

Peserta Melakukan Uji Krida

Kegiatan inti yaitu Upacara Pelantikan Susulan Anggota Saka Wira Kartika ke-13, dilanjutkan upacara penutupan. Pembina dari upacara tersebut adalah Kapten Inf Triyono, dalam upacara tersebut pembina upacara mengukuhkan perwakilan dari peserta untuk dilantik dengan penyematan Badge Saka Wirakartika serta Penyiraman air bunga. Kegiatan diakhiri dengan foto dan makan bersama.

Pewarta : Kak Deanita Handayani (DS SWK)