Penerimaan Tamu Saka Pariwisata #6

KULONPROGO – Satuan Karya (Saka) Pariwisata Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kulon Progo menggelar kegiatan Penerimaan Tamu Saka Pariwisata #6 yang bertempat di Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan diikuti oleh Dewan Saka Angkatan 21/23. Kegiatan diawali dengan doa pembukaan, dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua Dewan Saka, yaitu Kak Monich Sutantri. Sambutan yang kedua disampaikan oleh perwakilan leading sector Saka Pariwisata Kwartir Cabang Kulon Progo, yaitu Kak Farit Nur Hidayat dari unsur DKC Kulon Progo. Sambutan yang ketiga disampaikan oleh Pimpinan Saka Pariwisata DIY, yaitu Kak Latif Rahardian Ahmad. Sambutan yang terakhir disampaikan oleh Kak Sari Wulandari, SH. MM. selaku Pimpinan Saka Pariwisata Kwartir Cabang Kulon Progo. Sambutan berisi tentang ucapan selamat datang kepada tamu Saka Pariwisata Angkatan ke-6 dan pengarahan terkait kepariwisataan di Kulon Progo.

Penerimaan Tamu Saka Pariwisata #6 Kulon Progo

Kegiatan inti berupa pemaparan awal tentang Saka Pariwisata melalui video profil Saka Pariwisata dan dilanjutkan dengan game, serta tukar kado silang yang membuat kegiatan tersebut semakin menarik juga menyenangkan. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait krida yang ada di Saka Pariwisata. Kegiatan diakhiri dengan sayonara.