SMAN 1 Pengasih Raih 2 Kejuaraan Pada Rover Scout Challenge Lustrum VIII Pramuka UGM

KULONPROGO — SMA Negeri 1 Pengasih turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Lustrum VIII Pramuka UGM Tahun 2021 berupa kegiatan perlombaan bagi pramuka penegak di seluruh Indonesia, yang dilaksanakan dalam bentuk rangkaian acara mulai dari tanggal 11 Juli s.d. 22 Agustus 2021 secara daring melalui Google Meet, Zoom Meeting, Quizziz, dan Google Form serta dikombinasikan dengan kegiatan luring bertempat di Balairung Pancasila UGM dan Sanggar Bhakti Pramuka UGM. Pada perlombaan bernama Rover Scout Challenge, SMA Negeri 1 Pengasih mengirimkan perwakilan satu sangga putri yang terdiri dari 8 orang.

Kedelapan perwakilan terbaik tersebut kemudian terbagi menjadi 3 cabang lomba diantaranya Lomba Duta Bhakti diwakili oleh Dyah Dwi Widodo. Lomba Cerdas Cermat Tangkas diwakili oleh Nabila Tian, Isni Khasanah dan Inayati Ma’rifah. Lomba Teknologi Tepat Guna diwakili oleh Firdha Aqma, Rini Wijayanti, Silmiana, dan Resti Amry.

Setelah melewati begitu banyak proses mulai dari tahap latihan, babak penyisihan dan juga babak final, perwakilan dari SMA Negeri 1 Pengasih membayar lunas perjuangannya dengan membawa pulang 2 tropy yakni Juara 2 Lomba Teknologi Tepat Guna dan Juara 3 Cerdas Cermat Tangkas.

Dok Pramuka SMAN 1 Pengasih

“Terima Kasih kami ucapkan kepada adik-adik sekalian yang telah berjuang untuk kegiatan ini dan juga selamat untuk semua. Perlu diingat bahwa hasil yang diperoleh adalah perjuangan dari seluruh anggota sangga, semua ini tidak akan terwujud tanpa adanya kontribusi dari seluruh anggota” ungkap Kak Agus Setiawan selaku Pembina gugusdepan dalam acara penyerahan Piala Kepada pihak Sekolah, Senin (30/9/2021)
__
Pewarta : Tim Jurnalistik Kwarcab KP