Regenerasi Pengurus, Dewan Saka Kalpataru KP Mengadakan Seleksi Dewan Saka Untuk Anggotanya

KULON PROGO – Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo pada 30 Mei 2021 terlihat kegiatan Satuan Karya Kalpataru. Diketahui bahwa Saka Kalpataru Kulon Progo mengadakan seleksi Dewan Saka untuk anggota Sakanya

Acara tersebut bertujuan untuk menyeleksi bibit-bibit unggul yang nantinya akan sangat berguna bagi regenerasi Saka Kalpataru itu sendiri mengingat bahwa masa jabatan Dewan Saka periode 2019-2021 akan segera berakhir. Selain itu acara ini juga bertujuan untuk merekatkan persaudaraan karena masih dalam suasana lebaran.

Acara tersebut dihadiri oleh 29 anggota Saka Kalpataru beserta beberapa unsur dari Dewan Saka, dan dihadiri pula oleh Kwartir Cabang Kulon Progo.

Acara dibuka oleh kak Asnara Dwi Pangesti selaku ketua panitia dalam acara tersebut, dilanjutkan dengan pemberian materi “Leadership” dan dilanjutkan dengan acara inti, kemudian penutup.

Adapun seleksi yang dimaksud yaitu meliputi seleksi tertulis dan seleksi wawancara. Seleksi tertulis menggunakan media online “Quiziz” sebagai langkah Saka Kalpataru untuk mengurangi jumlah sampah kertas.

Dok. Dewan Saka Kalpataru
Proses Wawancara

Diharapkan dengan adanya seleksi ini bisa membuat Satuan Karya Kalpataru Kulon Progo memiliki kualitas yang lebih baik dari sebelumnya dengan penerapan nilai yang mengedepankan Tri Satya dan Dasadharma Pramuka.

Pewarta : Dewan Saka Kalpataru

Editor : Tim Jurnalistik Kwarcab KP