Anggota Saka Wira Kartika 0731 Kwarcab Kulon Progo Ikut Serta Bagi Makanan Berbuka untuk Masyarakat

KULONPROGO — Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0731 Kwarcab Kulon Progo, ikut serta dalam aksi ke-2 berbagi makanan berbuka kepada masyarakat dan pengguna jalan, yang dilaksanakan di beberapa titik, yaitu Makodim 0731 Kulon Progo, Stasiun Wates, dan Terminal Wates, Kamis (22/04/21).

Kegiatan ini merupakan Program Tahunan Kodim 0731 Kulon Progo bekerja sama dengan Polres Kulon Progo, dan rekan-rekan dari berbagai personel, dengan tujuan meningkatkan solidaritas, yang diikuti oleh Anggota Kodim 0731 Kulon Progo, Anggota Polres Kulon Progo, Forum Kader Bela Negara Kulon Progo (FKBN), dan Pramuka (Saka Wira Kartika).

Disiapkan 300 dus berupa nasi, takjil, dan masker dari relawan untuk kemudian dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Makodim dan sebagian lain dibagikan kepada warga yang membutuhkan di wilayah Kapanewon Wates & Pengasih, oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Anggota Saka Wirakartika.

Dokumentasi oleh Saka Wirakartika KP

Personel diberangkatkan oleh Dandim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., dan disaksikan oleh pejabat lain yang hadir untuk melakukan pembagian makanan di titik yang telah ditentukan.

Selanjutnya Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., bersama Dansat Radar 215/Congot, Letkol Lek Nanang Mahmudi S. S. T. MM., Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda DIY, AKBP Agus Mulono, Wakapolres Kulon Progo, Kompol Sudarmawan, Kabid Transtibum Pol PP, Alif Romdoni S., STP, dan Kepala Bakorda, Asep Susilo, berkenan membagikan langsung nasi dus kepada pengguna jalan dibantu anggota Kodim, Polres, Relawan, Pramuka, dan Forum Kader Bela Negara Kulon Progo.

Kegiatan semacam ini akan kembali digelar pada pekan berikutnya di Bulan Ramadhan 1442 H ini, untuk meningkatkan sinergitas TNI, Polri, Ormas, relawan serta Pramuka dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pewarta : Pen.Dim & Hum.Swk
Editor : Tim Jurnalistik Kwarcab KP