Pramuka MAN 2 Kulon Progo Mengundang 8 Satuan Karya Aktif di Kwarcab Kulon Progo, dalam Kegiatan Expo dan Sosialisasi Satuan Karya (SAKA) Tahun 2024

KULON PROGO – Pramuka MAN 2 Kulon Progo mengadakan kegiatan Expo dan Sosialisasi Satuan Karya (SAKA), pada hari Sabtu (13/09/2024) bertempat di Aula MAN 2 Kulon Progo, Gedung Pusat. Expo dan Sosialisasi Satuan Karya (SAKA) merupakan kegiatan untuk mensosialisasikan Satuan Karya Pramuka (SAKA) kepada Pramuka Penegak Gugusdepan MAN 2 Kulon Progo.

Kegiatan dihadiri oleh 8 Satuan Karya (SAKA) aktif di Kulon Progo, meliputi Saka Bhayangkara, Saka Wirausaha, Saka Kalpataru, Saka Widya Budaya Bakti, Saka Kencana, Saka Wanabakti, Saka Bakti Husada, dan Saka Wirakartika.

Doc. Gugusdepan MAN 2 Kulon Progo

Expo dan Sosialisasi Satuan Karya (SAKA) Tahun 2024 mengusung tema “Bersama Saka Wujudkan Aksi Nyata”. Sebanyak 240 Pramuka Penegak Gugusdepan MAN 2 Kulon Progo yang terbagi dalam 30 Sangga, dengan 11 Sangga Putra dan 19 Sangga Putri. Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta dapat lebih mengenal berbagai Saka yang ada di Kulon Progo dan dapat menyalurkan minat bakat mereka sesuai Satuan Karya yang diminati.

“Pelaksanaan Expo Saka ini memberikan banyak pengalaman yang sangat menarik dan senang melihat adik-adik dari MAN 2 Kulon Progo bersemangat dalam acara kali ini” Ungkap perwakilan Satuan Karya yang hadir di Expo dan Sosialisasi Satuan Karya (SAKA) MAN 2 Kulon Progo Tahun 2024.

Doc. Gugusdepan MAN 2 Kulon Progo