Doc. DKC Kulon Progo

Tiga Anggota DKC Kulon Progo Ikuti Program Prestisius Tingkat Nasional dan Internasional

KULON PROGO – Dewan Kerja Cabang (DKC) Kulon Progo berkunjung ke Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Kulon Progo, Kamis (05/09/2024). Dipimpin oleh Ketua DKC Kulon Progo yaitu Kak Ramadan Gangsar Prasetyo, S.Pd., yang membuka perbincangan dan menyampaikan maksut kedatangan kepada Kak Arif Prastowo, Sos., M.Si, Ketua Kwarcab Kulon Progo.

Kak Rama menyampaikan bahwasanya terdapat 3 anggota DKC Kulon Progo yang akan pamit untuk tidak mengikuti secara langsung beberapa kegiatan Pramuka Penegak / Pandega di Kwartir Cabang Kulon Progo karena di waktu dekat ini akan mengikuti program nasional / internasional.
Ketiga anggota DKC Kulon Progo tersebut diantaranya yaitu :

  1. Kak Alfan Ziyyadan, akan mengikuti program IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards) yang merupakan program beasiswa dari Kemendikbudristek untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi luar negeri. Kak Alfan akan melaksanakan program IISMA di Atlantic Technological University, Galway city, Irlandia. Selama kurang lebih 5 bulan.
  2. Kak Niken Dwinda Arnelita, akan mengikuti program MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat) yang merupakan program flagship Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek. Kak Niken akan melaksanakan program MSIB di Direktorat Kemitraan Lingkungan KLHK, sebagai Pendamping Perhutanan Sosial, selama kurang lebih 3 bulan. Dengan lokasi penempatan di Provinsi Kalimantan Selatan.
  3. Kak Wahyu Nurseto, akan mengikuti Forum Kolaborasi Pemuda untuk Pengurangan Risiko Bencana (Youth Collaboration Forum for Disaster Risk Reduction) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia sebagai implementasi program Collab Rangers tahun 2024. Kak Seto akan mengikuti kegiatan selama kurang lebih 4 hari di Buperta Cibubur Jakarta Timur, Kampung Bayam, dan Auditorium Kemenpora.
Doc. DKC Kulon Progo

Mendengar kabar tersebut, Kak Arif Prastowo, S.Sos., M.Si. merasa antusias dan bangga dengan berbagai kegiatan yang akan diikuti oleh anggota DKC Kulon Progo. Kak Arif juga menyampaikan beberapa pesan kepada ketiga anggota DKC Kulon Progo yang akan melaksanakan tugas dan kewajiban, untuk senantiasa mengelola waktu dengan baik dan bisa belajar dimana saja, dengan tetap menerapkan nilai-nilai kepramukaan, serta dapat mengembangkan ilmu-ilmu dan pelajaran yang didapatkan selama pelaksanaan kegiatan.

Sebagai kata penutup, Kak Arif juga menyampaikan ucapan selamat, semangat, dan sukses, serta doa agar ketiga anggota DKC Kulon Progo selalu diberikan kesehatan dan kelancaran selama mengemban amanah di tempat dan suasana yang baru.

__
Pewarta : DKC Kulon Progo