SD Negeri Jlaban Jadi Pionir: Uji Coba Syarat Kecakapan Pramuka Istimewa Berjalan Sukses

Kwarda DIY mengunjungi Gugusdepan SD Negeri Jlaban dalam rangka Monitoring Uji Coba Syarat Kecakapan Pramuka Istimewa pada Kamis (5/9/2024).

Kedatangan Kak Arifin Budiharjo bersama dengan Kak Suraji Widarta, S.Pd., Kak Dr. Hajar Pamadhi, M.A., Kak Dra. Theresia Dharmayanti, dan Kak Novida Eny, S.Sos. disambut dengan penampilan keterampilan dari anggota gugusdepan mulai dari penampilan alat musik angklung, yel-yel, baris-berbaris, pembuatan dragbar, pembuatan tiang bendera hingga pendirian tenda.

Agenda Monitoring ini turut di hadiri oleh Ka Kwarcab Kulon Progo, Kak Arif Prastowo S.Sos., M.Si. didampingi oleh Kak Sudarmadi, Kak Wahono A.Md., Kak Drs. Abdul Hamid Tarwaca R, M.S.I. beserta Ka Kwaran Sentolo dan Komite Sekolah.

Pada inti acara, Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan, Kak Endah Suprihatin, S.Pd., M.Pd. memaparkan pelaksanaan ujicoba Syarat Kecakapan Pramuka Istimewa yang telah dilaksanakan di gugusdepan.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi mengenai penerapan poin-poin syarat kecakapan pramuka istimewa untuk penyempurnaan SKPI.

Pewarta : Ramadan Gangsar P