Pendaftaran Sangga Kerja Jelajah Wisata Kulon Progo (JELITAKU) XIX Tahun 2024 Telah Dibuka

KULON PROGO – Kabar gembira bagi Pramuka Penegak Pandega Kulon Progo, karena DKC Pramuka Kulon Progo telah membuka Pendaftaran Sangga Kerja Kegiatan Jelitaku Ke-XIX Tahun 2024. Pendaftaran dibuka mulai Senin (02/09/2024) hingga Rabu (11/09/2024), melalui tautan pendaftaran bit.ly/OprecSangkerJelitakuXIX2024.

Jelajah Wisata Kulon Progo (Jelitaku) merupakan program tahunan Kwartir Cabang Kulon Progo yang berbentuk pengembaraan untuk meningkatkan pengetahuan, prestasi, dan sebagai evaluasi terhadap kualitas pembinaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kwartir Cabang Kulon Progo. Sekaligus sebagai sarana peran Pramuka dalam pengembangan, pengenalan, dan promosi pariwisata Kulon Progo.

Timeline Pendaftaran Sangga Kerja Jelitaku XIX 2024

Pendaftaran Sangga Kerja kegiatan Jelitaku XIX Tahun 2024 ini ditujukan bagi Pramuka Penegak Pandega (T/D) Kwartir Cabang Kulon Progo, dengan beberapa kriteria khusus, yaitu minimal Penegak Bantara, siap mengikuti seluruh rangkaian seleksi, berkomitmen menjadi bagian dari Sangga Kerja Jelitaku XIX Tahun 2024, dan siap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan mulai dari awal hingga berakhirnya kegiatan.

Terdapat 8 pilihan bidang yang ditawarkan, meliputi bidang administrasi, kegiatan, PDD, humas, perlengkapan (perkap mantap), keamanan, kesehatan, dan bidang konsumsi. Pendaftar akan diminta untuk memilih 3 prioritas bidang beserta dengan alasan. Selain itu, pendaftar juga akan mengikuti tahap seleksi wawancara yang dijadwalkan pada hari Minggu (15/09/2024), bertempat di Gubuk Pramuka Kulon Progo.

Segera daftarkan diri kakak sebagai Sangga Kerja Kegiatan Jelitaku Ke-XIX Tahun 2024 dan turut menyukseskan kegiatan Jelitaku melalui aksi dan kontribusi nyata 😉

__
Pewarta : Niken Dwinda Arnelita