Perwakilan DKC Kulon Progo Hadiri Tasyakuran HUT Ke-43 Pramuka UGM

Doc: Dewan Kerja Se-DIY

YOGYAKARTA – Sabtu (31/08/2024), 2 Anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) Kulon Progo menghadiri Tasyakuran HUT Pramuka UGM yang Ke-43, yaitu Kak Reta Ika Yogiyanti dan Kak Siti Mufidah. Bertempat di Hall Balairung Universitas Gadjah Mada, dengan mengusung tema “Terus Berkontribusi untuk Bumi Lestari”.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Prof. Dr.rer.nat. Djati Mardiatno, S.Si., M.Si., MT selaku Ketua Gugusdepan UGM, Kak Suraji Widarta (Sekretaris Kwartir Cabang Kota Yogyakarta), perwakilan Dewan Kerja di DIY, dan beberapa racana sahabat yaitu Racana UNY, UNS, UNNES, UNTIDAR, UNAIR, serta racana sahabat lainnya. Dihadiri pula oleh rekan UKM di Universitas Gadjah Mada.

Sesuai dengan tema acara, Racana UGM turut mengundang Saka Kalpataru se-DIY dan komunitas peduli lingkungan, yaitu World Clean Up Day (WCD) DIY, Trash Hero Yogyakarta, dan Green Generation DIY.

Rangkaian acara mulai dari pembukaan, sambutan-sambutan, pemotongan tumpeng, yang melambangkan rasa syukur dan kebersamaan, dilanjutkan dengan pembacaan narasi ”Jejak-Jejak Racana”, sebagai sorotan utama yang menampilkan perjalanan organisasi sepanjang 43 tahun, hingga rangkaian hiburan dan ramah tamah. Terdapat pula persembahan tari Sesonderan dari anggota Racana UGM. Tidak terlewat, tamu undangan juga diberikan souvernir yang sangat amat berkesan, berupa tanaman sukulen.

___
Pewarta : Reta Ika Yogiyanti