Launching Logo Perkemahan Wirakarya Cabang Kulon Progo dalam RAKERCAB Kwarcab Kulon Progo 2024

KULON PROGO – Kwarcab Kulon Progo mengadakan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Kwarcab Kulon Progo yang bertempat di Gedung Sadewa Kompleks Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo. Acara ini dilaksanakan hari Sabtu, 8 Juni 2024, yang dihadiri oleh perwakilan Unsur Kwarcab se-Kulon Progo, Unsur Kwaran se-Kulon Progo, SAKA se-Kulon Progo, dan SAKO se-Kulon Progo.

Launching Logo Perkemahan Wirakarya Cabang (PWC) Kulon Progo dilaksanakan dalam rangkaian acara Pembukaan RAKERCAB Kwarcab Kulon Progo 2024. Logo diluncurkan langsung oleh Ketua Kwarcab Kulon Progo, Kak Arif Prastowo, S.Sos., M.Si yang didampingi oleh perwakilan Unsur Kwarcab dan Ketua Sangga Kerja Perkemahan Wirakarya Cabang (PWC) Kulon Progo 2024, Kak Farit Nur Hidayat. Dilanjutkan dengan penandatanganan pengesahan logo PWC Kulon Progo 2024 oleh Ketua Kwarcab Kulon Progo.

Adapun filosofi Logo PWC Kulon Progo 2024 yaitu:

  • Bentuk dari Logo Perkemahan Wirakarya Cabang mewakili bentuk Geblek yang berbentuk angka delapan, Merupakan makanan khas dari Kulon Progo.
  • Gunung yang berwarna hijau muda mewakili Girimulyo sebagai tuan rumah kegiatan. Air mengalir berwarna biru muda mewakili tempat kegiatan berada di Glimpang Glamping yang berdekatan dengan Curug Glimpang Purwosari.
  • Pesawat terbang yang sedang mengudara menggambarkan bahwa Kulon Progo memiliki bandar udara sehingga dapat memajukan pembangunan demi terealisasikan Kulon Progo Maju dan selaras dengan tagline PWC Kulon Progo 2024 ini.
  • Patung Nyi Ageng Serang mewakili simbol semangat perjuangan melawan penjajah yang menggambarkan semangat dan rela berkorban untuk kesejahteraan masyarakat Kulon Progo.
  • Pinus Mewakili daerah sekitar Bumi Perkemahan Glimpang Glamping yang dikelilingi oleh banyaknya pohon pinus yang asri.
  • Tenda dan pegunungan melambangkan kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang Kulon Progo 2024 yang dilaksanakan di alam terbuka dengan penuh kehangatan.
  • Siluet orang bekerja melambangkan kegiatan bakti fisik yang akan dilaksanakan secara nyata dan profesional guna untuk kebermanfaatan masyarakat sekitar.
  • Siluet kuas dan cat melambangkan aksi yang akan dilaksanakan dalam kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang 2024

Dengan filosofi tersebut, diharapkan seluruh peserta, baik dari unsur gugusdepan / satuan karya dapat bersinergi bersama untuk berkarya dan mewujudkan aksi nyata dalam pelaksanaan kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang Kulon Progo Tahun 2024. Sesuai tema yang diangkat yaitu “Pramuka Beraksi, Berinovasi, Tangguh, dan Berbudaya” dengan dilengkapi tagline “Pramuka Berkarya, Wujudkan Aksi Nyata”.

____
Pewarta : Latifah Hanum Prasetyaning Astuti
Editor : Niken Dwinda Arnelita