KPDK Kulon Progo Tahun 2022 Menjadi Sarana untuk Menciptakan Dewan Kerja yang Solutif, Inovatif, dan Kolaboratif

Sekretaris Kwartir Cabang Kulon Progo, Kak Mudopati Purbohandowo, SSTP. membuka kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Cabang Kulon Progo 2022. Kegiatan ini dimulai pada hari Jumat, 25 November 2022 dan berakhir pada hari Ahad, 27 November 2022. Sebanyak 45 peserta perutusan dari 12 kwartir ranting ikut menjadi peserta dalam KPDK Cabang Kulon Progo 2022.

KPDK merupakan salah satu wadah pelatihan yang bertujuan untuk membentuk anggota dewan kerja untuk bisa merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi segala kegiatan yang relevan dengan segala perkembangan di kwartir.

Para peserta KPDK dibekali dengan materi-materi yang berkaitan dengan kedewankerjaan, seperti Polmekbin T/D, PPDK, keprotokoleran gerakan pramuka, kepemimpinan, dan lain sebagainya. Namun tidak hanya pematerian, kegiatan KPDK juga diisi dengan keseruan lainnya, misalnya pada malam inagurasi dan outbond.

KPDK Cabang Kulon Progo tahun 2022 mengusung tema “Solutif, Inovatif, Kolaboratif”. Sesuai dengan tema tersebut, kegiatan ini diharapkan dapat mencetak dewan kerja yang memiliki kemampuan untuk nenyelesaikan masalah, mampu berinovasi sesuai perkembangan zaman, serta mampu berkolaborasi dan menjalin kerja sama antara Pramuka Penegak Pandega maupun kwartir.