Dewan Kerja Cabang Kulon Progo selenggarakan KPDK Cabang

Kwartir Gerakan Pramuka cabang Kulon Progo Menyelenggarakan KPDK Cabang tahun 2022 dengan slogan solutif, inovatif, kolaboratif. Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari dimulai dari hari Jumat- Minggu, 25-27 November 2022. Peserta KPDK merupakan perwakilan dari kwartir ranting atau gugus depan, yang berjumlah 45 orang Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

Melalui kegiatan pembangunan generasi muda, diharapkan dari gugusdepan hingga di tingkat cabang dapat terintegrasi dan menjadi garda terdepan pengelolaan keanggotaan gerakan pramuka khususnya di Kwartir Cabang Kulon Progo.

Kegiatan KPDK Cabang Kulon Progo dibuka oleh Kak Mudopati Purbohandowo selaku sekretaris Kwartir Cabang Kulon Progo, setelah dibuka kegiatan dilanjutkan dengan paparan lebih detail terkait dengan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja(KPDK).

KPDK Cabang Kulon Progo dilaksanakan dengan harapan dapat mengembangkan kemampuan dan agar dapat memahami nilai dasar, tata cara pengelolaan Dewan Kerja, mengasah kemampuan leadership, mengetahui AD-ART gerakan Pramuka, Pola Mekanisme Pembinaan serta dapat menerapkan ilmunya untuk Gugusdepan atau Kwartir Rantingnya.