Apel Hari Pramuka ke-60 Dilaksanakan Secara Terbatas

KULON PROGO – Peringatan Hari Pramuka biasanya dilaksanakan di lapangan luas dengan peserta yang banyak. Namun, 2 tahun ini Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kulon Progo terpaksa untuk mengganti konsepnya. Sejak adanya pandemi Covid-19, banyak kegiatan yang dilaksanakan secara daring.

Termasuk pula peringatan Apel Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 yang tahun ini dilaksanakan secara terbatas dengan kombinasi daring. Kegiatan secara Daring yang diikuti oleh seluruh Kwartir Ranting dan Gugus Depan di Kulon Progo mengikuti melalui media Zoom dan Live Streaming melalui Youtube (14/08/2021).

Tercatat 300 peserta mengikuti rangkaian kegiatan tersebut melalui zoom. Live Streaming melalui Youtube pun telah dilihat lebih dari 12 ribu tayangan di channel Youtube DKC Kulon Progo.

Dok Kwarcab KP

Apel Hari Pramuka ke-60 dengan pembina upacara Kak Arif selaku Ketua Kwartir Cabang Kulon Progo ini berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan di halaman belakang Gubuk Pramuka Kulon Progo.

Pada kesempatan ini terdapat pula pembacaan Surat Keputusan penganugerahan tanda Penghargaan Melati dan Pancawarsa yang selanjutnya diberikan kepada kakak

  1. Kak Wardani – Andalan Cabang (Lencana Pancawarsa V)
  2. Kak Edy Purnama – Pamong Saka Bhayangkara Cabang (Lencana Pancawarsa III)
  3. Kak Wahono – Andalan Cabang (Lencana Pancawarsa II)
  4. Nanang Suherli Rahman – Pamong Saka Bhayangkara Cabang (Lencana Pancawarsa I)