Sidparcab Kwarcab Kulon Progo 2019


Dok. DKC Kulon Progo

KULON PROGO — Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kulon Progo (Sidparcab) Tahun 2019 diselenggarakan pada hari Minggu (20/01/2019) di Pendopo Kecamatan Wates.

Sidparcab 2019 ini merupakan forum permusyawaratan dalam pembinaan pramuka penegak dan pramuka pandega sebagai wadah penyampaian evaluasi pelaksanaan kegiatan di tahun 2018 dan juga perencanaan arah kebijakan pembinaan di tahun 2019.

Kegiatan yang dibuka oleh Kak Drs. H. Sumarsana, M.Si ini diikuti oleh perwakilan Pramuka Penegak dan Pandega se-Kwarcab Kulon Progo yang diwakili oleh para Dewan Saka, Dewan Ambalan, dan Dewan Racana.

Kak Sumarsana selaku Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarcab Kulon Progo yang didampingi oleh andalan cabang dan pimpinan satuan karya (saka) tersebut mengajak kepada kaum muda gerakan pramuka untuk mewujudkan pramuka Kulon Progo menjadi lebih baik.

“Kaum muda Gerakan Pramuka Kwarcab Kulon Progo harus mengaplikasikan Peraturan Daerah Kabupaten Kulon Progo Nomor 18 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Pendidikan Karakter sebagai salah satu ciri khas dan keistimewaan dari Pramuka Kulon Progo dalam mewujudkan Pramuka Kulon Progo yang lebih baik,” ujar Kak Sumarsono.

Dalam upacara pembukaan Sidparcab 2019 ini juga dilaksanakan pelantikan 11 orang Anggota baru Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Cabang Kulon Progo Masa Bakti 2015-2020 hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) Tahun 2018. (kor/cst)

Sumber : Pramukadiy.or.id

Post a Comment

0 Comments